Sabtu, 29 Februari 2020

Aku Punya Hati



Aku Punya Hati

Kupandang langit yang begitu luas…
Kukais silsilah langkah kita…
Tak panjang memang…
Tapi kurentang amat banyak waktu yang terlewati…
Di atas sajadah kehidupan…
Semua jadi memori…
Semua jadi kenangan…
Semua jadi masa lalu…
Semua jadi cita-cita…
Semua jadi bahasa…
Semua jadi kata…
Semua jadi syair…
Dan menjadi aku..
Ya aku dalam jiwaku…

Kupandang samudera yang luas…
Kuhanyutkan kenangan murka…
Biar dilebur ombak…
Dan tenggelam di dasar samudera…

Kupandang padang pasir nan gersang…
Kumuntahkan obsesi hati tentang cinta disana…
Biar terbakar ikrar cinta disana…
Meski aku harus terus melangkah…
Dengan mars kepedihan…
Yakin aku mampu terus melangkah dan tersenyum…

Kupandang sabbana luas hatiku sendiri…
Syair-syair telah tertuliskan…
Dari lembar-lembar dedaunan…
Dari ranting-ranting pepohonan…
Dari setiap air yang mengalir…
Kabarkan semua…
Aku manusia punya jiwa…
Aku punya jiwa telanjang yang memiliki hati…
Aku punya hati…

0 komentar:

alipoetry © 2008 Por *Templates para Você*