Sabtu, 29 Februari 2020

Aku Percaya Tentang Perubahan



Aku Percaya Tentang Perubahan

Ketika hening berubah keramaian…
Ketika sunyi berubah menjadi gema…
Ketika nada-nada berubah menjadi alunan musik nan indah…
Aku masih percaya tentang sebuah perubahan…
Dan indah semua yang kumiliki saat ini…
Meski semua tak sejalan harapanku…
Aku percaya tentang perubahan…

Satu yang masih aku pertanyakan…
Bukan sesuatu yang maha agung memang…
Jika aku seperti mawar…
Dan kamu akan berjalan di sisi adaku…
Maka, jika kamu tak pedulikan aku…
Aku masih bisa menerima dengan pasti…
Aku  pun mampu menerima dengan tulus…
Jika saat-saat tertentu kamu perhatikanku…
Namun suatu ketika kamu acuhkan aku ketika layu…
Karena aku hanya sebuah mawar…
Yang bisa saja layu dan lebur bersama waktu kapan saja…

Dan saat senja berganti malam…
Terkadang terbesit dalam hatiku…
Masih samakah kamu perlakukan aku seperti mawar itu…
Ketika wujudku menyerupaimu…
Jika aku Adam maka kamu Hawa nan jelita…
Atau jika aku Hawa maka kamu Adam nan tampan…
Aku pikir semuanya akan berbeda…

Saat ini saja…
Ketika kamu acuhkan aku hanya beberapa detik…
Aku merasa kamu yang indah itu akan meninggalkanku…
Padahal aku tak menginginkan perpisahan meski hanya sesaat…
Walau aku tahu setiap perjumpaan akan ada perpisahan…

Kamu yang indah…
Jika sampai saat ini terkadang masih acuh…
Aku percaya kamu punya perasaan yang baik…
Aku yakin kamu mampu memahami perasaan yang aku miliki…
Aku pun percaya tentang sebuah perubahan…
Dan aku percaya Tuhan yang akan menjaga perasaan kita dengan indah…

0 komentar:

alipoetry © 2008 Por *Templates para Você*