Jumat, 07 Oktober 2011

DOA HAMBA


DOA HAMBA
Bismillahirrahmanirrahim...

Dengan menyebut asma-Mu ya Rabbi kuawali catatanku ini semoga kau beri hamba petunjuk sehingga tak menjadikan kata-kata ini sebagai bahan yang membuat hamba berdosa pada kuasa-Mu. Ya Rabbi dari padaku keluar apa yang memang patut dengan sifat kejiku dan dari pada-Mu pasti apa yang patut dengan sifat kemurahanmu. Maka hamba mohon ampunan jika dalam perjalanan hidup telah seringkali hamba melakukan kesalahan baik pada Kekuasaan-mu, pada Ayahanda dan Ibunda hamba, pada keluarga hamba, pada guru-guru hamba, dan pada sahabat-sahabat hamba, begitupun pada setiap orang yang mungkin membenci hamba. Dengan segala sifat Kemurahan-Mu hamba mohon happuskan segala kesalahan hamba dan bimbinglah hamba untuk senantiasa bertaubat pada-Mu akan setiap kesalahan hamba.

Ya Rabbi... Engkaulah yang telah lebih dahulu pemilik sifat Lemah Lembut dan Belas Kasih sebelum terwujud sifat kelemahan yang ada pada diriku, maka apakah engkau akan menolak hamba dari kedua sifat-Mu itu padahal hamba teramat membutuhkan ke-Maha Lemah Lembut-an dan Belas Kasih-Mu pada kehidupan hamba sehingga Engkau tak meninggalkan hamba dalam keadaan seperti apapun di kehidupan hamba tuk mencapai keridhaan-Mu.

Ya Rabbi, jika terlihat kebaukan-kebaikan dari diri hamba, maka itu semua adalah berkat anugerah-Mu dan bagi-Mu lah hak untuk menuntut segala kebaikan dariku, dan jika terlihat kejahatan-kejahatan dari diri hamba, maka semua itu sebab keadilan-Mu maka bagi-Mu lah hak unuk menuntut alasan kepada hamba.

Ya Rabbi... ketika kekejian hamba membungkam hamba, maka sifat kemurahan-Mu telah membuka hatiku tuk bertaubat. Dan sewaktu sifat-sifat celaka memutusasakan hamba, maka karunia-Mu telah membuka harapan kepada hamba.Ya Rabbi, hilir mudik hamba pada keduniaan ini menyebabkan jauhnya perjalanan kepada-Mu, maka kumpulkanlah aku atas-Mu dengan suatu pengabdian yang bisa menyampaikan aku kepada-Mu.

Ya Rabbi... inilah kehinaanku terlintas dihadapan-Mu, dan inilah prilaku hamba yang tidak samar lagi atas-Mu, dari pada-Mu hamba memohon agar sampai kepada-Mu, dan dengan-Mu pula hamba mencari petunjuk atas-Mu, maka tunjukanlah hamba dengan melalui sahaya-Mu untuk menuju kepada-Mu dan tegakkanlah hamba dengan kesungguhan beribadah di hadapan-Mu. 


0 komentar:

alipoetry © 2008 Por *Templates para Você*