Senin, 25 Februari 2013

Bidang Aplikasi Software



Bidang Aplikasi Software

Dalam bukunya Pressman menjelaskan bahwa software dikategorikan menjadi 7 kategori, yaitu:

a.     System Software
Gabungan beberapa program yang di tulis untuk melayani program lain. Beberapa system Software (seperti compiler, editor dan keperluan Management) proses yang kompleks, tapi menentukan, struktur informasi. Aplikasi sistem yang lain (seperti komponen sistem operasi, driver, Software jaringan).
Pada kasus lain, wilayah systems Software di golongkan oleh banyaknya interaksi dengan perangkat keras komputer, banyak penggunaan oleh beberapa pengguna, operasi yang bersamaan yang membutuhkan penjadwalan, pembagian resource, dan Management proses  yang canggih, data struktur dan kompleks, dan banyak antar muka eksternal.

b.     Application Software
Program yang berdiri sendiri (stand-alone) yang menyelesaikan kebutuhan bisnis yang spesifik. Tambahan untuk aplikasi yang memproses data secara konvensional, application Software digunakan untuk mengontrol fungsi bisnis di waktu yang nyata (e.g., point-of-sale transaction processing, real-time manufacturing process control).

c.      Engineering/scientific Software
Engineering/scientific Software telah di golongkan oleh algoritma “number crunching”.  Lingkup aplikasi ini mulai dari astronomi sampai vulkanologi, dari analisis otomotif sampai dinamika orbit pesawat luar angkasa, dan dari biologi molecular sampai pabrik yang sudah diotomatisasi.

d.     Embedded Software
Embedded Software terletak pada kedalaman sebuah produk atau sistem dan di gunakan untuk menjalankan dan mengontrol kegunaan dan fungsi untuk pengguna dan untuk sistem itu sendiri. Embedded Software bisa menampilkan fungsi yang terbatas dan hanya diketahui oleh orang tertentu saja (e.g., tombol kontrol untuk oven microwave) atau memberikan fungsi yang signifikan dan kemampuan mengontrol. (e.g., fungsi digital dalam mobil seperti kontrol bahan bakar, petunjuk di dashboard, dan sistem pengereman).

e.      Product-line Software
Product-line Software di rancang untuk menyediakan kemampuan yang spesifik untuk digunakan oleh pelanggan yang berbeda.

f.      Web applications
Web Application disebut juga “WebApps,” ini adalah kategori Software network-centric. Dalam bentuk yang paling sederhana, WebApps lebih dari sekedar kumpulan dari file hypertext yang terhubung yang menyediakan informasi menggunakan teks dan grafik yang terbatas. Akan tetapi, dengan kemunculan Web 2.0, WebApps dikembangkan ke dalam lingkungan komputer yang rumit yang tidak hanya menyediakan kegunaan stand-alone, fungsi perhitungan, dan isi kepada pengguna, tapi juga terintegrasi dengan database perusahaan da aplikasi bisnis.

g.     Artificial intelligence Software
Pembuatan artificial intelligence Software menggunakan algoritma non-numerical untuk memecahkan masalah yang kompleks yang tidak bisa untuk di lakukan perhitungan atau analisis langsung. Aplikasi yang termasuk area ini adalah robotics, expert systems, pattern recognition (gambar dan suara).

0 komentar:

alipoetry © 2008 Por *Templates para Você*