Selasa, 19 Februari 2013

Aku Hanya Memohon Pada Kuasa Nya




Aku Hanya Memohon Pada Kuasa Nya

Aku sempat tak mengerti…
Apa yang sebenarnya harus aku lakukan untuk kehidupan sekitarku…
Untuk diriku sendiri saja, terkadang aku ragu…
Namun benar juga kata kamu…
Kamu tak memliliki kewajiban memberikan segalanya untuk ku…
Termasuk khabar Mu bukan?...
Bahkan tak satu kalimat indah dari mu yang mampu aku lihat…
Kewajiban Mu saat ini hanyalah untuk orang tuamu…
Lagi pula, Siapa juga aku…

Perlahan, aku mulai mengerti…
Semua ini adalah misteri Illahi…
Benar juga kata Mu…
Orang tua adalah segala-galanya…
Kini…
Ketika aku menyadari nenek ku telah jauh pergi…
Kusaksikan pula ayah ku yang mulai sakit-sakitan…
Aku tak kuasa melihat luka yang Ia rasakan…
Dan aku sadar betul ayah ku adalah segala-galanya bagiku…
Dan sampai sejauh ini…
Aku pun menyaksikan perjuangan adikku…
Tak mungkin pula aku membiarkan ia berjuang sendiri…
Sebagai sandaran kedua setelah orangtuaku…
Aku pun harus menjadi pelindung buat kecantikan hatinya…

Dan seandainya, saat ini kita masih dalam satu latar yang sama…
Dengan kesibukan ku mengurus orang tuaku…
Dan kesibukanku yang juga harus menjaga kecantikan hati adikku…
Mungkin saja, senyum sapaku takkan bisa menyapamu setiap pagi…
Sehingga membuat kamu luka…
Mungkin saja, kasih ku takan tercurahkan sepenuh cahaya mentari…
Sehingga kamu menjadi iri dan benci…
Mungkin saja sayang ku takan menyinari sepenuh cahaya rembulan…
Sehingga memuncak segala amarah dan kesal mu…

Tuhan memang Maha Mengetahui…
Sedangkan aku, hanya setitik pengetahuanku…
Maka, apapun yang terjadi dengan Mu di sana…
Tuhan lah yang lebih tahu…
Aku hanya memohon pada kuasa Nya…
Agar Tuhan tetap menjaga kesucian hati mu…
Menjaga kesehatan ayah ku…
Menjaga kecantikan hati adik ku…
Dan menjaga aku agar selalu bisa mendoakan yang terbaik untuk semuanya…

0 komentar:

alipoetry © 2008 Por *Templates para Você*