Senin, 30 April 2012

ALASAN UNTUK TIDAK MELAKUKAN ZINA




 ALASAN UNTUK TIDAK MELAKUKAN zina

1.        Karena Allah yang melarang kita untuk tidak melakukan hubungan seks di luar nikah
Dalam al-Qur’an Allah SWT jelas telah berfirman, ia memerintahkan kita untuk tidak melakukan hubungan seks (zina). Hal ini jelas bahwa Allah melarang hubungan seks di luar perkawinan. Ketika kita taat kepada Allah, ia senang. Dia menghormati ketaatan kita dengan memberikan kebaikan kepada kita.
Allah memiliki alasan untuk memberi kami perintah ini. Pertama dan terutama adalah dia tahu apa yang terbaik untuk kita. Dengan mematuhinya, kita percaya bahwa Tuhan melihat kepentingan kita yang terbaik

2.        Kita tidak akan kehilangan berkat pada malam pertama
Ada saat yang sangat istimewa bagi hubungan pasangan pertama kali. Dalam tindakan fisik, kedua pribadi menjadi satu daging. Namun lebih dari sekadar kesatuan fisik – sebuah penyatuan spiritual terjadi. Allah merencanakan ini untuk menghasilkan sebuah pengalaman yang sangat eksklusif untuk mendapatkan dan menikmati keintiman dari pernikahan itu. Jika kita tidak menunggu, kita kehilangan suatu berkat yang sangat istimewa dari Allah. Seks adalah sebuah misteri rohani sebanyak fakta fisik.

3.        Kita akan merasakan peningkatan kesehatan secara rohani
Jika kita hidup sebagai orang sekuler atau hanya memikirkan keduniaan, kita akan berusaha untuk memuaskan keinginan nafsu dan hidup hanya untuk menyenangkan diri kita sendiri. Jika kita hidup dengan cara ini, maka kita tidak bisa menyenangkan Tuhan. Kita akan sengsara di bawah beban dosa kita. Karena kita akan terus memberi makan keinginan nafsu kita, semangat kita akan lemah dan hubungan kita dengan Allah akan hancur.

4.        Kita akan merasakan peningkatan kesehatan secara fisik
Jika kita menahan diri dari hubungan seks di luar nikah, kita akan terlindungi dari risiko terkena penyakit menular seksual.
Jauhkan diri kita dari dosa seksual! Tidak ada dosa lain yang begitu jelas mempengaruhi tubuh kita selain dari yang satu ini. Untuk percabulan adalah dosa terhadap tubuh kita sendiri.

5.        Kita akan merasakan peningkatan kesehatan secara emosional
Salah satu alasan Allah mengatakan kepada kita untuk menghormati pernikahan dan menjaga tempat tidur pernikahan adalah karena kenangan, bekas luka masa lalu emosional dan citra mental yang tidak diinginkan dapat mencemarkan pikiran kita dan membuat tempat tidur pernikahan kurang berkenan. Tentu saja Allah dapat mengampuni masa lalu, tetapi bukan berarti kita bebas dari masalah yang berkeliaran dalam pikiran kita.
Semua orang harus menunjukkan sikap hormat terhadap perkawinan, itu sebabnya hendaklah suami-istri setia satu sama lain. Orang yang cabul dan orang yang berzinah akan diadili oleh Allah.

6.        Kita menunjukkan rasa hormat kita untuk kesejahteraan pasangan
Jika kita meletakkan kebutuhan pasangan kita di atas kepentingan kita sendiri dan menunjukkan rasa hormat kita untuk kesejahteraan pasangan, kita akan rela untuk menunggu untuk menahan diri dari seks. Kita, seperti juga Allah, akan menginginkan yang terbaik untuk pasangan kita.

7.        Menunggu adalah test cinta sejati
Orang yang mengasihi orang-orang lain, sabar dan baik hati. Ia tidak meluap dengan kecemburuan, tidak membual, tidak sombong.
Ia tidak angkuh, tidak kasar, ia tidak memaksa orang lain untuk mengikuti kemauannya sendiri, tidak juga cepat tersinggung, dan tidak dendam.

8.        Kita tidak bisa terhindar dari dampak negatifnya
Selalu ada akibat dari sebuah dosa. Beberapa efek dapat merusak. Kehamilan yang tidak diinginkan, keputusan untuk melakukan aborsi, hubungan yang rusak dengan keluarga dan teman – ini hanyalah beberapa dari hasil yang mungkin kita hadapi ketika kita memilih untuk melakukan hubungan seks di luar nikah. Kita akan jauh lebih baik jika kita menghindari akibat negatif.

9.        Kita akan menjadi teladan hidup
Hendaklah kamu menjadi teladan bagi orang-orang percaya dalam percakapanmu dan kelakuanmu, dalam cara kamu mengasihi sesama dan percaya kepada Tuhan, dan dengan menjaga hidupmu yang murni dan utuh.

10.    Sampai kapanpun kita tidak akan puas. Hanya Allah yang sempurna.
Ketika kita memilih untuk melakukan hubungan seks di luar nikah, kita tetap kurang dari Allah yang sempurna – bagi diri kita dan pasangan kita. Dan jika kita melakukan ini, kita tidak tahu apa yang akan tahu akhir dari hubungan kita. Mungkin kita akan berakhir dalam sebuah pernikahan yang menyedihkan.
Jadi, inilah beberapa saran untuk dipertimbangkan: Jika pasangan kamu menginginkan seks sebelum menikah, pertimbangkan ini sebagai tanda peringatan tentang kondisi kerohaniannya. Jika kamu adalah orang yang menginginkan seks sebelum menikah, pertimbangkan ini sebagai tanda peringatan kondisi kerohanian kamu sendiri. ( maaf sedikit meng-edit Dalam rumahcurhat: “10 alasan tidak melakukan seks di luar nikah” )


0 komentar:

alipoetry © 2008 Por *Templates para Você*