Sabtu, 14 Januari 2012

ungkapan anak kecil di saat hendak memasuki sekolah




UNGKAPAN ANAK KECIL DI SAAT HENDAK MEMASUKI SEKOLAH


Di pangkuan Ibu dulu aku menyusu
Tiada himmahku saat itu selain tidur dan menyusu
Kemudian aku tumbuh menjadi anak belia
Deritaku saat itu adalah ketika di sapih
Tumbuhlah aku menjadi kanak-kanak
Allah yang melimpahkan keindahan dan kenikmatan
Yang menjadikan mata kepala dan mata hati
Yang memberi akal dan pemahaman
Menganugerahiku saat itu ucapan
lantas kupilah-pilah setiap yang kusaksikan
Aku melihat cahaya dan kegelapan
Allah melimpahkan untukku segala kebaikan
Beruntunglah diriku dengan lengkapnya pemberian
Ke sekolah ayah ibu mengantarku
Kujadikan ilmu pengetahuan tujuanku
Papan, buku tulis, dan teman: semuanya sahabatku
Buku segala ilmu senantiasa di hadapanku
Aku tekuni segala ilmu
Yang membuatku duduk dalam kemuliaan di antara manusia
Harapanku, semoga kelak dengan ilmu itu
Aku termasuk orang mulia di negeriku

(Ar-Rafi’i)



Sumber : Prof. Dr. Ali Fikri “kepada putra-putraku”

0 komentar:

alipoetry © 2008 Por *Templates para Você*