Selasa, 25 September 2012

Jejaring Sosial





Jejaring sosial adalah suatu struktur sosial yang dibentuk dari beberapa individu  untuk membangun suatu organisasi relasi pertemanan (Hadi, 2009).
Generasi pertama jejaring sosial muncul dalam bentuk komunitas online seperti Theglobe.com (1995), Geocities (1994) dan Tripod.com (1995). Generasi pertama jejaring sosial ini lebih berfokus kepada membawa orang - orang untuk saling berinteraksi melalui chat rooms, dan mendukung pengguna untuk berbagi informasi pribadi dan ide melalui halaman web dengan menyediakan alat penerbitan (published tools) yang mudah dan gratis.
Pada akhir tahun 1990, profil pengguna (user profiles) menjadi pusat bagian dari situs jejaring sosial, mengijinkan pengguna untuk mengumpulkan teman dan mencari pengguna lain yang memiliki kesamaan ketertarikan. Metode baru jejaring sosial mulai dikembangkan pada akhir tahun 1990, banyak situs yang mulai mengembangkan keistimewaan lebih bagi pengguna untuk mencari dan mengelola teman.
Generasi terbaru dari jejaring sosial mulai menambahkan beberapa keistimewaan (features) seperti upload gambar, video, link, microblogging atau blog, wikis, podcas, dll. Situs – situs jejaring sosial mulai mengembangkan berbagai features baru untuk menarik orang untuk menggunakan situs tersebut atau untuk mempertahankan pengguna yang telah terdaftar dalam situs tersebut.

0 komentar:

alipoetry © 2008 Por *Templates para Você*