Kamis, 29 Maret 2012

Remaja Hebat 1




Remaja Hebat 1

            Bila aku dewasa, aku ingin menjadi…” (Bagaimana Anda akan menyelesaikan kalimat ini?) Di taman kanak-kanak, tangan kecil Anda mungkin teracung ketika Anda dan teman-teman sekelasa Anda meneriakan jawaban kalian yang pasti: Presiden! Dokter! Pengecara! Pilot! Polisi Hutan! Ahli Biofisika! Insinyur! (Oke, mungkin itu adalah suatu masa.) Tetapi ketika kita bertambah tua, keraguan mulai timbul pelan-pelan. Anda mulai bertanya pada diri sendiri: “Apakah aku benar-benar bisa menjadi apa yang aku inginkan?”

Jangan Menyerah untuk Meraih Impian Anda
Impian Anda itu penting. Impian-impian itu penting bagi Anda. Bagi orang-orang yang mengasihi Anda, dan bagi Allah. Impian akan membantu Anda untuk terus berjalan ketika Anda lelah, patah semangat, atau tidak yakin terhadap diri sendiri. Keterampilan kepemimpinan merupakan kunci penting untuk meraih impian Anda. Jika anda belajar dari mula bagaimana memimpin, bukan hanya karena ingin berhasil, tetapi Anda juga bisa senang membantu orang lain berhasil.
Pikirkan ini. Seorang pelatih adalah seorang pemimpin yang mempunyai kesempatan untuk membantu para pemainnya menjadi pemain terbaik. Jika tim football (Bisbol, bola basket, sepak bola, atau bola voli) tidak menang, kadang-kadang pelatih menggantikan satu atau dua orang pemain. Tetapi ketika seluruh tim bermasalah, biasanya seorang pelatih baru dipekerjakan!

Anda Bisa Belajar Menjadi Seorang Pemimpin
Beberapa turis mengunjungi desa yang menarik di Negara lain. Ketika mereka melewati seorang tua yang duduk di samping pagar, seorang turis bertanya dengan nada yang agak tinggi hati, “Apakah ada orang besar yang lahir di desa ini?”
Orang tua itu menjawab, “Tidak ada, hanya bayi.”
Maksudnya jelas. Kebanyakan orang berfikir kita dilahirkan sebagai orang yang berbakat. Sebenarnya kita semua lahir sebagai bayi. Kita mengembangkan kemampuan ketika kita bertumbuh. Meskipun beberapa dari kita, secara alami lebih mudah memimpin, setiap orang yang benar-benar ingin memimpin bisa mempelajari keterampilan yang menjadikan seorang pemimpin yang baik. Saya telah melihat kenyataan ini berulang kali. Anda bisa belajar untuk mempengaruhi orang lain secara positif mengenai hal-hal yang penting bagi Anda-keyakinan, nilai, dan tujuan. (John C Maxwell dalam Remaja Hebat Menciptakan Orang Sukses di Masa Depan)

0 komentar:

alipoetry © 2008 Por *Templates para Você*